Entri Populer

Minggu, 19 Maret 2017

MEMBUAT GAMBAR BERGERAK ( ANIMASI )

ABSTRAK
Pembuatan animasi ini terbilang mudah karena menggunakan aplikasi yang friendly banget . Kendala yang dialami adalah saat menggambar menggunakan paint karena saya termasuk tidak bisa menggambar jadi saya menggambar seadanya saja dengan kemampuan menggambar saya .



Narasi dari ANIMASI: "Pada suatu hari ada seorang yang berambut jabrik mencoba kekuatan-nya pada sebuah gunung yang berada didepannya, dengan kemampuan yang dia pelajari dari anime buatan jepang yaitu dregenboll mengeluarkan cahaya yang sangat kuat sehingga membuat gunung terbelah". Sekian cerita narasi dari animasi saya.


CARA MEMBUAT GAMBAR BERGERAK MENGGUNAKAN WINDOWS MOVIE MAKER


 1. Pertama kali kita harus memiliki photo yang ingin kita buat gambar bergeraknya . disini saya akan membuat gambar bergerak dari gambar stick man.


2. Disini saya membuat gambar tersebut menggunakan paint . Saya membuat 22 gambar untuk dijadikan satu sehingga terbentuk gambar bergerak dari kumpulan beberapa gambar.
3. Jika sudah memiliki beberapa gambar yang akan ditumpuk , langsung saja buka aplikasi Windows Movie Maker berikut tampilan dari aplikasi movie maker.











4. Lalu kita masukan gambar yang tadi anda buat menggunakan paint. Dengan cara "add videos and photo".




5. Untuk mempercepat gamabr itu bergerak anda harus menuju ke menu edit disana anda dapat mengatur durasi dari kecepatan gambar tersebut bergerak.
6. Untuk memasukan sebuah musik kedalam gambar bergerak juga bisa dengan cara menggunakan "Add Music" lalu untuk mengatur durasi dari musik tersebut anda hanya harus pergi ke menu edit lagi.



Sekian penjelasan dari saya mengenai cara membuat gambar bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar